Blog ini khusus untuk mempelajari ilmu sulap. Bagi para magician dan pembaca, ada baiknya sebelum membaca blog ini ikuti petunjuk dan etika seorang magician.

-Hanhan the Cyber Magician-.

Seni mengalihkan perhatian penonton

[misdirection.png]

Waktu saya browsing, sempat saya melihat seorang follower di blog saya, yaitu mas andreas. dan pas waktu aku kunjungi blognya ada artikel bagus, jadi saya copy dari blog beliau. yaitu mengenai seni mengalihkan perhatian penonton.


yah, terkadang sebagai seorang magician kita sedikit kesulitan dalam mengalihkan perhatian penonton. namun berikut ini sedikit pengetahuan bagaimana seni mengalihkan perhatian penonton.

The Art of Misdirecting atau disebut juga Seni Mengalihkan Perhatian adalah teknik wajib yang harus dikuasai oleh seorang pesulap. Sehebat apapun kemampuan seorang pesulap, bila tidak menguasai misdirecting sama saja dengan seorang raja tanpa wibawa.

Teknik misdirecting sebenarnya sama saja seperti Anda melakukan seperti ini:
Anda ingin menyembunyikan sesuatu di tangan Anda, tetapi tidak ingin diketahui oleh orang lain yang ada di depan Anda. Kemudian Anda tiba-tiba menunjuk ke atas dan berteriak, "Hey! Ada UFO!", kemudian dengan cepat anda memasukkan benda yang ada di tangan Anda ke saku baju Anda, sehingga ketika orang lain melihat Anda kembali, Anda sudah tidak memegang benda tersebut.

Ilustrasi tadi menggambarkan sebuah teknik misdirecting, tetapi itu adalah misdirecting yang secara "bodoh".

Jika kita sedang bermain sulap, kita harus melakukan misdirecting yang "tidak terkesan melakukan pengalihan perhatian". Beberapa teknik yang dapat digunakan untuk mengalihkan perhatian:
  1. Yang paling mudah adalah, dengan melihat mata penonton (eye to eye contact) sambil mengajaknya bicara. Ketika Anda mengajaknya bicara, biasanya orang tersebut juga akan melihat mata Anda, sehingga Anda bebas melakukan sesuatu di tangan Anda.
  2. Ketika Anda sedang berdiri dikelilingi oleh banyak orang, gunakan jari telunjuk Anda untuk menunjuk salah satu penonton disana, kemudian bicara, misalnya, "Anda yang berbaju biru, boleh saya tau nama Anda?". Biasanya penonton lain akan mengikuti arah tangan Anda dan melihat orang yang Anda tunjuk. Setelah itu Anda bebas melakukan sesuatu yang ingin Anda sembunyikan (misalnya menyimpan kartu, mengacak kartu, menginjak koin yang ada di lantai, dan lain-lain)
  3. Dengan menyebutkan kata "Mata Saya". Cobalah katakan, "Agar Anda sekalian dapat menikmati sulap ini, jangan lihat mata saya!", justru penonton malah akan melihat mata Anda. (Coba sendiri dan Anda akan melihat keajaiban kata-kata ini.)
  4. Dan masih banyak lagi tergantung dari kreativitas Anda.
Yang paling penting dalam teknik misdirecting ini adalah:
  1. Keberanian
  2. Percaya diri
  3. Meyakinkan
  4. Berkata-kata dengan lancar
  5. Eye contact
  6. Dan yang paling penting adalah KONSENTRASI. Banyak orang yang kehilangan konsentrasi ketika melakukan misdirecting, sehingga ia tidak berhasil menyembunyikan gerakkan rahasianya.
Teknik misdirecting ini sangat ditentukan oleh jam terbang (Pengalaman) Anda. Semakin sering anda melakukan misdirecting, Anda akan semakin mahir.

SELAMAT BERLATIH!

Source : http://magic-doctor.blogspot.com/2009/12/misdirecting.html#comment-form

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar